Potensi Wisata

Dusun-dusun

Monday, August 1, 2016

Relasi Membawa Berkah

First’ kita akan memperkenalkan devisi kami yaitu sosialisasi dan keagamaan KKN 21 universitas trunojoyo Madura 2016, disini kami akan menceritakan pengalaman kami mengenai bersosialisasi dengan masyarakat Desa Karduluk Kab. Sumenep. Desa Karduluk terdiri 13 dusun dan merupakan desa yang sangat luas dari seluruh desa-desa yang terdapat di Kecamatan Pragaan. Sosialisasi kami di mulai pada hari sabtu tanggal 16 juli 2016, dengan mengunjungi rumah warga dusun Deleman. Disana kami di sambut dengan baik oleh tokoh-tokoh masyarakat Deleman, Kami mewawancarai tokoh-tokoh masyarakat Deleman agar informasi yang kami inginkan bisa di dapat dan masyarakat disana sangat suka memberi sehingga bagi kami itu merupakan rejeki yang tidak bisa kami tolak…hehehehehe!! misalnya kita di kasih sarapan, rujak gepeng, oleh-oleh pokoknya banyak dah. Dan ini foto-foto kami yang lagi dirumah warga Treeengggggggggggg………!
 Foto Bersama di kediaman Bapak KH.Solehuddin
Gambar diatas itu merupakan kunjungan kepada menantunya bapak kades yang bernama, disitu kami mendapatkan informasi tentang seluk beluk desa Karduluk. Kami tanya semuanya meskipun bahasa Madura halusnya kita pelepotan dan kemudian kita melanjutan sosialisasi ke warga sekitar.
         Setelah kita melakukan sosialisasi dengan warga sekitar kami mulai melakukan sosialisasi seluruh dusun yang terdapat di desa Karduluk mulai dari desa Bapelle, ToPoar, Dan Berruh.
Silaturahmi ke Kadus Topoar
Di dusun Topoar kita bertemu dengan kepala dusunya yaitu bapak Muhammad Rasyid beliau sangat ramah dan memberikan banyak informasi mengenai masyarakat Topoar. Setelah kami selesai wawancara dengan bapak Rasyid kami memohon izin pami pulang karena waktu yang tidak memadai dan tanpa kami duga beliau menghampiri kami dan memberikan sesuatu kepada kami berupa materi sebesar Rp 40.000.

0 comments:

Post a Comment